Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com - Teknologi semakin hari semakin canggih saja  dan sama seperti teknologi internet pun sama canggihnya dan juga sangat banyak peminatnya diseluruh dunia.

di era yang serba internet ini sangat erat kaitannya dengan aktifitas blogging atau ngeblog. Era blogging pertama kali muncul

Ngeblog yaitu sesuatu menuangkan ide-ide kreatif ke dalam sebuah blog/website. Ngeblog adalah aktifitas yang menyenangkan dan tentunya sangat asik untuk kita yang hobi menulis sob! Karena dengan menulis kita bisa mengembangkan ide kreatif yang kita miliki agar bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan informasi yang mereka cari.

Blog adalah singkatan dari web blog yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan yang dituliskan melalui sebuah artikel yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman website.

Awal saya mengenal blog yaitu dari browsing di internet mengenai cara menulis online. Pada saat itu saya menemukan blog dan tertarik dengan dunia blogging lalu saya membuat blog tepat pada kelas 8 Mts  Dengan menggunakan platform gratis yaitu blogger dan masih menggunakan subdomain dan belum menggunakan top level domain (TLD). Awal niat saya membuat blog yaitu hanya iseng-iseng saja dan memang saya hobi dalam menulis lalu akhirnya saya membuat blog dan mulailah menulis dengan ide-ide kreatif yang saya miliki untuk dituliskan dalam sebuah artikel yang tentunya no copas
.
Tepat Pada Oktober lalu saya membeli Top Level Domain  yang berekstensi .com dengan harga 135 ribu harganya memang relatif mahal tetapi yasudahlah yang penting saya senang karena blog saya menggunakan Top Level Domain.
Ketika sudah membeli domain lalu saya semakin serius dalam membangun blog ini dan saya berharap agar suatu saat nanti blog ini besar dan mempunyai reputasi yang baik.

Oke baik berikut ulasan tentang Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com dibandingkan menggunakn subdomain.

1. Lebih Terlihat Profesional Dengan Domain TLD Dotnet atau Dotcom


Sebagai Blogger yang baik tentu kita ingin apa yang terbaik untuk kelangsungan blog kita bukan? mengganti subdomain ke Top Level Domain .net/.com adalah cara yang terbaik agar kita dapat leluasa mengelola dan mengembangkan blog kita sepenuhnya. Karena memang akan terasa jika kita menggunakan domain Top Level Domain .net/.com daripada harus menggunakan domain gratisan.

Selain itu blog yang sudah memakai Top Level Domain .net/.com akan terlihat profesional. Karena Profesionalitas sangat penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri agar para pengunjung menganggap blog kita sangat bagus dan mempunyai jati diri.

Berbeda dengan blog yang masih menggunakan subdomain (domain bawaan dari platform blog yang digunakan) karena tidak sedikit pengunjung yang menganggap blog yang masih menggunakan subdomain akan terlihat jelek ataupun tidak profesional.

Tetapi  pemikiran pengunjung masing-masing berbeda ada yang menganggap bagus ataupun jelek karena kembali lagi ke diri mereka masing-masing kita hanya bisa mengelola saja dan mengambil tindakan yang terbaik untuk kelangsungan blog kita.

2. Domain TLD Lebih Mudah Diingat Daripada Sub Domain


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Keunggulan dari penggunaan domain TLD yaitu dapat memudahkan pengunjung dalam mengingat nama blog kita. Hal ini ini tentu saja akan sangat menguntungkan untuk kita sebagai pengelola blog. Karena jika pengunjung dengan mudahnya mengingat nama blog kita otomatis mereka akan berkunjung lagi ke blog kita untuk mendapatkan konten yang berkualitas dan tentunya bisa bermanfaat bagi pengunjung.

Contoh saja blog ini http://www.semuatentangpendidikan15.com/ sudah memakai domain TLD yang berekstensi dotcom
ada dua 2 domain TLD yang sering dipakai oleh sebuah blog ataupun website dan kedua domain ini sangat populer di kalangan para blogger yaitu dotnet dan dotcom

Dotnet adalah Top Level Domain yang diperuntukkan untuk website dan blog yang berkaitan dengan sistem jaringan yang biasanya dipakai oleh penyedia jasa internet contoh ACCES.NET , BIT.NET .

sedangkan Dotcom adalah domain yang paling terkenal dan sering dipergunakanoleh website besar seperti detik.com dan liputan 6.com.

Domain dotcom memiliki arti Commercial sehingga sangat cocok dipergunakan untuk website atau blog komersil atau perusahaan. walaupun begitu domain dotcom pun sangat cocok untuk website atau blog pribadi.

3. Selalu Tertantang Untuk Rajin Update Blog


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Dengan migrasinya domain kita ke Top level Domain maka otomatis maka membuat kita merasa senang, karena dengan Menggunakan Top Level Domain kita akan  tertantang untuk selalu menulis konten-konten yang positif dan tentunya bermanfaat bagi pengunjung.

Maka dari itu dengan rajin menulis konten kita akan mendapatkan banyak ide untuk dijadikan bahan postingan untuk dituliskan ke dalam sebuah artikel di blog kita. Dengan seringnya kita mengupdate blog maka otomatis blog kita akan banyak diisi oleh berbagai konten baru yang fresh dan masih hangat untuk dipublikasikan.

Manfaat lain dari rajin mengupdate blog yaitu traffic visitor kalian akan meningkat dan tentunya akan terus stabil jika kalian terus- menerus mengupdate blog kalian dengan konten yang baru. Maka ketika traffic visitor kita tinggi dan konten kita beragam maka bisa mempermudah niat kita untuk memonetisasi blog lalu dapat menghasilkan uang dan akhirnya balik modal deh. Hebat bukan Keunggulan Menggunakan Top Level Domain ini?

4. Manfaat .com Dan .net Sebagai Investasi Dalam Berbisnis


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com


ada banyak banyak manfaat dalam Menggunakan Top Level Domain .net/.com diantaranya dapat memudahkan dalam membangun investasi kita dalam berbisnis Karena kita diharuskan  menggunakan Top Level Domain agar investasi bisnis kita bisa terlihat profesional, Selain itu dengan Top Level Domain dapat membantu dalam membuat konsep bisnis yang sangat baik,

4. Membuat Kepuasan Tersendiri


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Saat kita menggunakan sub domain atau domain bawaan dari platform blog maka kita akan merasa risih karena memang nama blognya terlalu panjang dan juga menggunakan embel-embel blogspot di akhirannya. Ketika kita membeli sebuah domain di penyedia jasa domain maka otomatis blog kita sudah tidak ada lagi embel-embel .blogspot dan sepenuhnya nama domain sudah sepenuhnya menjadi milik kita. Dengan kata lain kita sudah tidak memakai domain gratis lagi.

Jujur saja saya sangat senang dengan mengganti sub domain menjadi Top Level Domain karena menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi saya. Dengan custom domain ini membuat saya semangat dalam mengelola blog ini dan bertekad untuk membuat konten yang berkualitas dan tentunya bermanfaat.
update blog

5. Mudah Mendominasi SERP


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Ada yang tau apa itu SERP? oke saya jelaskan SERP adalah kepanjangan dari Search Engine Result Pages Keunggulan lain Menggunakan Top Level Domain yaitu dominan dalam menguasai SERP

Karena rata-rata blog/website yang menduduki halaman pertama Search engine yaitu blog/website yang menggunakan Top Level Domain dan banyak pakar SEO dan juga blogger senior yang menyarankan agar blog/website kita menggunakan Top Level Domain supaya suatu saat ketika kita migrasi dari sub domain ke Top Level Domain kita tidak akan kehilangan ranking blog dan juga visitor

Jadi Intinya sebelum mengelola blog dan membangun reputasi blog yang baik maka alangkah baiknya kita migrasi dulu dari sub domain ke Top Level Domain supaya blog/website kita dinilai baik oleh mesin pencari maupun pengunjung setia kita.

6. Meningkatkan Harga Jual Suatu Blog


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

dalam mengelola blog pasti ada saja kebosanan seperti males update,males riset keyword dsb. Nah ketika kalian sudah bosan mengelola blog kalian pasti kalian akan menjualnya kepada pembeli dengan harga yang cukup mahal agar kalian bisa balik modal ya bukan?

Dengan kalian menjual blog maka dengan Top Level Domain bisa membantu dalam mendongkrak harga jual suatu blog/website.
bahkan bisa saja harga jual blog milik kalian bisa berkali-kali lipat lebih tinggi dari saat kalian membeli domain tersebut. walaupun blog kalian masih kosong alias belum ada artikelnya bisa saja calon pembeli kalian sangat menginginkan domain kalian untuk dijadikan sebagai nama domain website atau blog mereka. 

Nah disini lah sisi Keunggulan Menggunakan Top Level Domain daripada domain gratisan. Ayo segeralah beli sob! 

7. Mudah Di Monetisasi Iklan


Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Ketika kita sudah migrasi dari sub domain ke Top Level Domain maka dengan kata lain sudah membantu kita dalam memonetisasi blog/website . 

Salah satu syarat dari sebuah perusahaan terkenal di dunia yaitu Google. Mereka mensyaratkan agar blog/website kita Menggunakan Top Level Domain .net/.com agar blog/website kita bisa dimonetisasi dengan iklan yang mereka sediakan yaitu Google Adsense.

Apalagi kalau kalian mempunyai banyak konten dan template yang dan responsive maka bisa dipastikan blog/website kalian sudah memenuhi kriteria blog/website yang sudah bisa dimonetisasi.

Lantas dimana tempat penyedia domain murah dan berkualitas?
DotComForMe adalah solusinya!
Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

DotComForMe merupakan jasa penyedia domain dan yang sekarang sedang mengikuti kampanye domain .com yang dikelola oleh TRAM DIgital Work (PT. Talenta Raya Mediatama) sejak tahun 2015
Dengan Kehadirannya mereka berharap bisa mendorong semua netizen  agar menyadari betapa pentingnya kepemilikan domain pada bisnis online kita sob. wah mulia sekali bukan?

Dengan uang 100 ribu saja kalian sudah bisa mendapatkan domain .com atau .net. Berbeda dengan website lain yang menawarkan harga yang begitu mahal berkisar 100 ribu lebih ke atas. Maka bisa dipastikan DotComForMe ini adalah penyedia jasa layanan domain murah dan tentunya sangat berkualitas. Gimana murah kan guys?  ayoo segera serbu websitenya biar gak kehabisan heheee.....

oh iya bagi kalian blog yang menggunakan platform wordpress, DotComForMe juga menyediakan jasa domain plus hosting jadi kalian bisa sekalian membelinya. Mudah bukan guys? jadi tunggu apalagi segera belilah domain plus hosting kesukaan kalian.

Lalu Apa saja Produk yang ditawarkan Oleh DotComForMe?

1.  Startup/UKM yang memadai

Buat kamu yang ingin membuka usaha seperti toko olnline, website ataupun blog nah di DotComForMe ini menawarkan domain berbayar dengan harga Rp 200.000 pertahun itu pun kamu akan mendapatkan pelayanan yang terbaik yaitu:
  • Domain .com
  • Hosting 1 GB dan Unlimited Akun Email Profesional .com & SQL
  • cPANEL & Softaculuous Auto Installer
  • Bandwith 25 GB
  • Gratis akses penuh ke domain control manager
  • Gratis homepage template untuk berbagai social media bisnis.
 Di DotComForMe ini harganya sangat terjangkau untuk kita yang mempunyai kantong tipis dan juga sangat cocok untuk website/blog yang masih baru dan akan belum mempunyai reputasi.

2. E-Commerce

Ketika kalian ingin membangun sebuah bisnis online shop maka DotComForMe adalah solusinya! karena mereka menawarkan pelayanan yang sangat terbaik bagi para pelanggannya.
Berikut produk yang bisa kamu dapatkan dari DotConForMe
  • Hanya dengan uang sebesar Rp. 500.000 per tahun, kamu bisa mendapatkan fasilitas domain .com E-Commerce dari DotComForMe 
  • 500 Produk yang akan tampil
  • 15 Pilihan Tema Desain Website
  • Unlimited notifikasi SMS
  • 3 Akun Email Professional .com
  • Metode pembayarannya sangat gampang yaitu bisa melalui transfer bank, Paypal dan Kartu Kredit.
  • Newsletter berupa Saldo: 1500
  • Unlimited Space Hosting & Bandwidth, Update Ongkos Kirim Otomatis
  •  Fitur SEO
Dan masih banyak lagi penawaran yang diberikan oleh DotComForMe untuk lebih lanjut bisa kalian kunjungi saja di website resminya yaa.

3. Blogging


hanya bermodalkan uang 100 ribu saja kita bisa memiliki domain berekstensi .com. Harga ini mungkin sangat cocok untuk kalian yang sedang membangun website/blog yang kalian kelola. dan selain itu kalian juga akan mendapatkan fasilitas lain seperti hosting sebesar 500 MB, wordpress installment, Unlimited akun email profesional .com dan masih banyak lain sob!

bagaimana menurut kalian sob? banyak sekali kan penawarannya? maka manfaatkanlah penawaran ini agar kegiatan ngeblog kalian semakin berwarna  asik dan tentunya kalian akan lebih semangat semangat lagi dalam menulis konten yang terbaik.

Bagi kalian belum memiliki Top Level Domin maka saya rekomendasikan untuk membeli di situs DotComForMe. kenapa harus beli di DotComForMe? jawabannya karena mereka sekarang sedang memberikan potongan harga sebesar 50 ribu dengan cara memasukkan kode voucher “blog100”.Promo ini berlangsung sampai dengan tanggal 22 Desember 2016.  Gimana makin fantastis kan penawaran yang ditawarkan DotComForMe? iyalah DotComForMe gitu loh website yang paling murah, hemat dan tentunya sangat berkualitas!

Sekedar info untuk kalian bahwa DotComForMe sekarang sedang mengadakan Blog Competition untuk para blogger di indonesia yang pasti hadiahnya sangat menarik dan fantastis sob!
Coba kalian bayangin kurang apalagi coba website yang satu ini? engga kan? yaudah mangkanya buruan beli domain di DotComForMe sebelum kehabisan sob!

Kesimpulan
Dalam Membangun sebuah website atau blog, kita diperlukan mempunyai modal baik itu sedikit maupun banyak. Dengan mempunyai modal kita bisa untuk membeli domain dan hosting untuk keperluan website atau blog kita. Karena dengan membeli domain dan hosting itu membuat website atau blog kita terlihat profesional di mata pengunjung dan tentunya mesin pencari. Pesan untuk kita semua bahwa "Jadilah seorang pebisnis yang bermanfaat bagi pengunjungnya dan jangan hanya mengutamakan income semata tetapi juga jangan lupa utamakanlah kenyamanan pengunjung kalian agar mereka mampir terus ke website atau blog kalian dan nantinya mereka akan menjadi pengunjung setia bagi kalian pemilik website atau blog.

Oke sekian ulasan tentang Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com semoga apa yang saya bahas ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.  Amiinn....
#DotComForBlogging.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com"

Post a Comment